Ajang Fun Colouring Competition 2024, Siswa SDN Prancak II Raih Juara 1

siswi SDN Prancak II Kecamatan Pasongsongan, Salsabila Qurrotul Aini

DPKSumenep.id – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh salah satu siswi SDN Prancak II Kecamatan Pasongsongan, yakni Salsabila Qurrotul Aini yang berhasil meraih Juara 1 Jenjang SD/MI dalam ajang Fun Colouring Competition 2024 tingkat Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep.

Lomba ini merupakan bagian dari kompetisi mewarnai yang diadakan serentak di 17 kecamatan, termasuk Kecamatan Batang-Batang, Batuan, Bluto, Dasuk, Dungkek, Ganding, Gapura, Gili Genting, Kalianget, Kota Sumenep, Lenteng, Manding, Pragaan, Pasongsongan, Rubaru, Saronggi, dan Talango.

Kompetisi yang diikuti oleh puluhan siswa berbakat ini diadakan pada Jum’at (18/10) di Aula SDN Pasongsongan 1 dan berlangsung dengan sangat meriah. Siswa SDN Prancak II berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mewarnai, yang membuat karyanya terpilih sebagai yang terbaik di antara peserta lainnya.

Tema mewarnai yang menekankan pada kreativitas dan komposisi warna dijawab dengan hasil yang sangat memukau. Lomba Fun Colouring Competition 2024 ini merupakan bagian dari upaya untuk menggali potensi kreatif anak-anak di tingkat Kecamatan.

Kepala sekolah SDN Prancak II, Taslim menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih siswa kami. Ini adalah bukti bahwa kerja keras, bimbingan dari para guru, serta dukungan orang tua telah membuahkan hasil yang luar biasa,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, siswa SDN Prancak II akan melaju ke tingkat kabupaten untuk bersaing dengan para pemenang dari kecamatan lainnya. Harapannya, prestasi ini akan terus memacu semangat siswa lain untuk lebih giat mengasah kemampuan dan bakat mereka di berbagai bidang.

Prestasi ini juga semakin mempertegas peran SDN Prancak II sebagai salah satu sekolah yang selalu mendukung pengembangan potensi non-akademik siswa. (*)

3.3 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments