DP-Disdik Kembali Minta ‘Stop Amplop’ Ketika Safari Pendidikan di SDN Pakondang II Rubaru

DPKSumenep – “Kami datang untuk menjenguk saudara. Jangan takut dan sungkan. Sampaikan keluhan apa adanya. Stop amplop dan jangan perkosa hak-hak guru. Kita bersama untuk memajukan pendidikan di Sumenep,”

Demikian disampaikan kembali Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Disdik Sumenep, Ardiansyah, saat sambutan dalam kegiatan safari Pendidikan bersama Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) di di SDN Pakondang II Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Kamis 17 Maret 2022.

Pernyataan demikian selalu disampaikan dalam setiap kegiatan oleh Disdik agar tidak ada lagi sekolah yang merasa repot dengan kedatangan Dinas Pendidikan.

Ardiansyah menambahkan, kesejahteraan guru harus tetap diperhatikan. Bahkan, ia melarang lembaga yang di datangi Dinas Pendidikan harus menyediakan amplop. Alasannya, petugas yang datang telah dibiayai oleh negara.

“Program yang disorot pertama kali adalah kesejahteraan Guru. Semua insan Pendidikan baik komite dan lain-lain. Jangan Perkosa hak-hak guru. Naik pangkat bayar, sekarang tidak boleh,” tandasnya.

“Jangan takut dengan kedatangan Disdik, tidak perlu menyediakan amplop beserta isinya. Kami sudah dibiayai negara,” tegasnya menyampaikan pesan Kadis Pendidikan Agus Dwi Saputra.

Koordinator Pengawas Pendidikan Kecamatan Rubaru, Muhammadiyah, sangat berterima atas kehadiran dari Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep di SDN Pakondang II, Kecamatan Rubaru.

“Baru kali ini bisa bersilaturahmi dengan Dewan Pendidikan untuk Pembinaan dan arahan, demi kelangsungan Pendidikan,” terangnya.

Hadir dari DPK Sumenep, A Junaidi dan Busri. Sementara, dari Disdik Kabid Pendidikan Sekolah Dasar, Ardiansyah, Staf Perencanaan, keuangan dan Barang Milik Daerah Disdik Kab Sumenep, Moh Nur Alamsyah. Kasi Kelembagaan Sarpas, Rifqi Utoyo. Kasi Kurikulum dan Penilaian Pembinaan Aset, Buhari. Termasuk Kasi Peserta Didik Disdik, Rasul. (ibn)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments