Pergunu Gelar Halaqoh Pendidikan, Amir: Guru NU Harus Lebih Kompetitif

DPKSumenep – PAC Pergunu Pragaan menggelar pelatinkan pengurus baru dan halaqoh pendidikan di Aula MWC NU Pragaan, Sabtu (6/8/2022).

Hadir dalam acara yang mengusung tema “Mengokohkan Semangat Profesionalisme Guru di Abad 21”, di antaranya, Kepala Kantor Kememag Kabupaten Sumenep, H. Chaironi Hidayat, S. A.g., M.M., Camat Pragaan, Ketua PC Pergunu Sumenep, dan tokoh masyarakat lainnya.

Sekretaris PC Pergunu Sumenep, Amir Syarifuddin, mengatakan acara pelantikan dan halaqoh Pendidikan merupakan momentum untuk upgrade terhadap komitmen dan wawasan para pendidik.

“Guru NU ke depan harus lebih kompetitif dan mengupgrade keilmuannya. Karena tantangan kita semakin komplek. Guru NU harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, terutama dalam bidang IT,” ujarnya.

Gus Amir, sapaan akrabnya, juga memaparkan tentang kebijakan RUU Sisdiknas yang akan mendorong persyaratan lulusan S2 untuk menjadi seorang pengajar. Menurutnya, persyaratan S2 harus menjadi pijakan dalam meningkatkan kemampuan mengajar.

“Sinyalemen RUU SISDIKNAS terbaru, sepertinya mengisyaratkan naiknya persyaratan lulusan S2 untuk pendidik. Kebijakan tersebut perlu kita songsong. Karena itu, kami akan memaksimalkan fasilitas beasiswa Pergunu dan beasiswa lainnya,” terang pria yang juga menjabat Sekretaris DPK Sumenep itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sumenep, H. Chaironi Hidayat, menyampaikan 4 kompetensi guru plus kurikulum pesantren. Menurutnya, kurikulum pesantren merupakan kurikulum tepat dan terbukti membentuk karakter santri.

“Empat kompetensi guru plus kurikulum pesantren telah terbukti mampu membentuk karakter santri,” tandasnya.* (set)

 

 

 

Silahkan melakukan pengaduan jika ada permasalahan atau menemukan permasalahan pendidikan untuk mengawal kualitas pendidikan Kab. Sumenep, PENGADUAN AKAN BERSIFAT PRIVATE, TERJAMIN KERAHASIAANNYA.

Klik Form Pengaduan berikut: https://dpksumenep.id/pengaduan-pendidikan/

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments